Analisa Peluang Usaha Nasi Goreng

Analisa Peluang Usaha Nasi Goreng – Bagi Anda yang ingin menekuni bisnis makanan yang mudah dijalankan dengan modal yang tidak begitu besar, maka berjualan nasi goreng bisa menjadi salah satu ide usaha yang cocok bagi Anda. Peluang kesuksesan bisnis nasi goreng cukup besar, mengingat minat masyarakat yang masih sangat besar terhadap nasi goreng.

Saat ini sudah sangat banyak orang yang menekuni bisnis makanan dalam bentuk berjualan nasi goreng. Di kota-kota besar, para penjual nasi goreng biasanya menjajakan nasi goreng khas daerah mereka. Hal ini dalam rangka menciptakan ciri khas usaha mereka dan menarik minat para pelanggan. Lihat juga analisa bisnis ayam bakar.

Peluang Usaha Nasi Goreng

Untuk mulai berjualan nasi goreng, pastikan Anda betul-betul pandai membuat nasi goreng yang akan menarik minat para pelanggan. Ini jika Anda sendiri yang akan membuatnya, atau bisa juga mempekerjakan orang lain yang mahir dalam hal ini.

Modal Awal Berjualan Nasi Goreng

Jika Anda tertarik untuk berjualan nasi goreng, berikut ini analisa peluang usaha nasi goreng dengan estimasi modal awal yang dibutuhkan untuk bisa mulai berjualan:

• Gerobak jualan Rp.1.500.000
• Tenda jualan Rp.200.000
• Peralatan memasak Rp.600.000
• Peralatan makan Rp.300.000
• Meja dan kursi Rp.400.000
• Peralatan lainnya Rp.200.000

Total modal awal yang dibutuhkan untuk mulai menjalankan bisnis makanan dalam bentuk berjualan nasi goreng adalah Rp.3.200.000. Perhitungan ini masih kasar, bisa lebih dan bisa kurang dari itu.

Baca juga 3 jenis bisnis makanan yang menguntungkan

Selain modal awal, masih ada biaya pengeluaran setiap bulan untuk pembelian bahan-bahan pembuatan nasi goreng seperti beras, bumbu pelengkap, daging kambing, minyak goreng, telur ayam, serta bahan-bahan pendukung lainnya. Besarnya biaya bulanan ini tergantung jumlah porsi nasi goreng yang akan dijual.

Potensi keuntungan bersih yang bisa didapatkan ketika menjalankan bisnis makanan dalam bentuk berjualan nasi goreng cukup besar. Jika harga per porsi nasi goreng adalah Rp.8000, sedangkan dalam sebulan bisa terjual sebanyak 600 porsi, berarti total penjualan adalah 8000 x 600 = Rp.4.800.000.

Jika biaya bulanan yang kita keluarkan untuk pembelian bahan-bahan pembuatan nasi goreng sebesar Rp.1.000.000 dan gaji untuk satu orang karyawan adalah Rp.500.000, berarti total keuntungan bersih yang bisa kita dapatkan dalam sebulan adalah Rp.4.800.000 – Rp.1.000.000 – Rp.500.000 = 3.300.000 yang tentunya menjadikan peluang usaha nasi goreng sangatlah prospektif.

Post A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *